Kamis, 18 November 2010

Hal Baru part 1



Mungkin bagi beberapa orang ini bukanlah hal asing lagi, tp bagiku ini adalah pengalaman pertama. 'Menempuh perjalanan dengan motor', yach aku yg ngendarai ndiri n seorang adek di boncengan.. :-)

Perjalanan dimulai dengan tujuan Duri - Pekanbaru.. Jujur seminggu menjelang keberangkatan aku bener2 dag dig dug coz khawatir terjadi hal2 yang tidak di inginkan slama di jalan misalnya saja ban bocor, aduuuhh ga kebayang dech bakalan dorong motor n nyari tempat tambal ban.. Itu hal kecil, bagaimana klo tiba2 ada orang jahat atau yang paling parah lagi aku ketiduran saat mengendarai motor, owwhhh tidaaakkkk... Bukan bermaksud lebay atau bagaimana tapi itulah kekhawatiranku pada saat itu..
Kekhawatiran yang terakhir bukanlah tanpa alasan tapi karena pernah terjadi, saat itu aku go to pekanbaru dibonceng abang pake motor eeehhh baru setengah jam perjalanan aku udah tidur dibelakang,,hehe padahal ada sekitar 2 jam ge baru nyampe pekanbaru....^___^ Dan keluargaku abiz2an ngetawain aku,,huhu apalagi si papa, pas mau balek ke Duri lagi, papa sempat berpesan ke abang "jangan lupa si uncu (nama panggilanku, red)  di iket kain panjang di belakang"haha klo ingat2 masa itu, jadi sering senyum2 ndiri..^_^ Uuppzzz jadi malu^^

Nah lho kok jadi nge-bahas hal yang lalu yaaa?? hehe tapi gpp lah terlanjur...
Ada lagi, kekhawatiran yang lebih parah yang mungkin bisa saja gara2 itu perjalananku bakal 'kaji' alias kagak jadi,hihihi... mau tau apah? bahkan H-2 aku belum juga dapat izin dari kakakku...hehe.. Yach aku dirumah tinggal ma kakakku, dia seorang guru dan otomatis setiap paginya slalu pergi dinas.. Rencanaku emang berangkat sabtu pagi tepatnya tgl 30 oktober, jadi berangkatnya tunggu kakak udah berangkat ke skul dlu, hehe nyuri2 izin ne namanya.. Ntar udah nyampe pku baru ngasi tau kakak klo aku udah berangkat,hehe... Sebenarnya bukan bermaksud membohongi tapi lebih untuk memperkecil kekhawatiran si kakak,hehe piss kakak^^v

1...
2...
3...
Bummm bummm...
Pagi itu, aku terlebih  dlu jemput adekku kerumahnya. Yach sekitar 20 menitlah dari rumah, klo pulang blek yaa sekitar 40 menit lahh,,haha ya iyalah secara 20 + 20 = 40...^_^
Next, kami kerumah aku lagi, ambil tas eeehhh ternyata kakak udah berangkat skul.. So 07.30 kami tancep gas ke pku.. Yachh berdoa dlu tentunya..hehe...
Slama di jalan, aku smakin dag dig dug, bagaimana tidak aku pergi bawa adekku, klo ada apah2 aku kan yang harus tanggung jawab ma ortunya, wlo aku ga berharap terjadi apah2 tapi tetap kekhawatiran itu adah, manusiawi lahh...:) selama diperjalanan tiba2 Hp ku berbunyii,, ehh si kakak nelpon, ckckck tapi yaa pura2 ga tau ajah^___^, lagian ga safety bgt angkat tlpn di jalan, mana jalan lintas ge, huhu takuut klo tiba2 ada mobil fuso yang sradak sruduk to takut kena klakson nya yang memekakkan kuping so yaa jalan truuuusss.....

Alhamdulillah perjalanan berjalan lancar, yaa ga laju2 betol lah cuma 65 km/jam.. Alhasil Duri - Pku ditempuh sekitar 2-1/2 jam.. Nyampe langsung go to Kampus UR,, kangen bgt setelah wisuda baru beberapa kali maen ksana lg... Dan ada tujuan2 laen jugak k pku nya.. Silaturrahim with plen2 aku disana n liet rang wisuda jugak,hehe...
Banyak tempat yang aku kunjungi dpku, yaaa sxan ngajak adekku (yuni) jalan2lah.. Liat2 kota Pekanbaru, padahal jujur bingung jugak mau bawa yuni kmna coz bagiku pku udah ga asing lg bagiku..hehe pengalaman tinggal dsna smasa kuliah.. ga penting bgt yaaa hal gini dipamerin,hhee:p

Sabtu - Minggu
Puas muter2 pku, minggu siang kami tancep blek ke Kota tercinta lg, Duri City,,ahahayy

Rencana berangkat jam 2 siang tau2nya molor gara2 ngantri masuk salah 1 mall di pKu, jadinya berangkat jam 3 lewat 20 lah.. Mendung, yach slama dj cuaca mendung bgt jadi emg rada laju lah bawa motornya, slalen aku udah ga terlalu khawatir2 lg, walo tetep khawatir, khawatir kejebak ujan dijalan, mana ga bawa jas ujan ge,hehe... So nyampe duri sekitar jam setengah 6 kurang dikit... Alamak lebih cepat 1/2 jam nyampenya alias 2 jam perjalanan, subhanallah lebih takut kejebak ujan ketimbang ketiduran dj,hehe...^__^

Alhamdulillah perjalanan pertama dipermudah Allah, kini aku menantikan perjalanan2 berikutnya with motorku, hee.. Nsyallah perjalanan kedua lebih dekat lg, hanya Duri Dumai.. Hhmm ntar yaaa aku cerita laen waktu... Biz capek jugak ne...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar