Senin, 30 Januari 2017

Hari ke-6 di Tantangan 10 Hari Kuliah Bunda Sayang IIP

1 Februari 2017 (Tantangan hari ke-6)
Dalam berkomunikasi dengan pasangan ada banyak hal yang harus diingat. 4,5 tahun menikah dengannya membuat saya semakin mengerti akan tipe lelaki yang saya sebut suami. Kapan saatnya saya harus berbicara tentang sebuah masalah, kapan waktunya saya bertanya kabar dan kapan kami merumuskan the next project rumah tangga kami. FoE dan FoR saya dan dia sudah terbentuk menjadi FoE dan FoR kami. Sikap saling mengerti lah yang mendasari itu semua, bahwa kami emang terbentuk dari karakter 2 keluarga yang berbeda dan kami tidak pernah memaksakan keinginan kami sendiri tanpa mempertimbangkan keinginan yang lainnya.
Seperti di tantangan hari ke-3 kemarin saya bercerita tentang loby untuk membeli buku paket untuk anak2 di rumah. Alhamdulillah paksu sih setuju aja, tp justru di hari closing date pembelian itu saya berpikir ulang tentang sebuah prioritas. dan kami kembali berpikir ulang tentang rencana tersebut. Bukan karena tidak matang tp ada beberapa pertimbangan yang harus diambil jelang kelahiran anak ke3 kami. Finally, pembelian buku itu dipending hingga beberapa bulan kedepan.
Kecewa? tentu tidak, kami insyallah percaya bahwa setiap keputusan yang kami ambil adalah yang terbaik.

#hari6
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip
#FitriYani_IIPPekanbaru


Tidak ada komentar:

Posting Komentar