Sabtu, 25 April 2020

Jurnal Puasa Keempat



Kali ini puasa yang kupilih adalah puasa 'lasak', yaa berhenti untuk melasak sementara waktu. Hal ini karena beberapa waktu lalu aku memaksakan diri mengangkat sesuatu dan berujung nyeri di perut sehingga saat kaki dipijakkan pun aku ga sanggup. Berawal niatnya ingin membantu mbah dan suami akhirnya malah menyusahkan orang serumah jadinya.Terlebih ini adalah pengalaman sectio ketiga yang emang terasa lebih sakitnya saat pemulihan.
Hari pertama puasa aku masih mendapatkan badge merah karena lasak walau ga seperti hari sebelumnya. Saat aku melanggar pantangan yang terjadi akibatnya aku harus berbaring lebih banyak untuk meminimalkan rasa sakit. Hari kedua mulai baik dan dua hari terakhir alhamdulillah mulai berhak mendapatkan badge excellent. Setelah 2 hari selesai berpuasa badan terasa lebih ringan. Intinya jangan melanggar pantangan seperti angkat beban berat melebihi berat badan bayi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar