Kamis, 02 Februari 2017

Hari ke-8 di Tantangan 10 Hari Kuliah Bunda Sayang

Berkomunikasi dengan anak bukanlah hal mudah. Kita sebagai orang tua pun harus selalu mengupgrade diri dan mau terus belajar merubah hal2 yang pada dasarnya salah. Bukan berarti ketika menjadi orang tua kita selalu benar. Terkadang ada hal2 yang biasa kita lakukan malah tanpa sadar itu adalah sebuah kesalahan dalam mendidik anak, terutama dalam tantangan olah kata.

Kemarin, tepatnya hari rabu, 1 februari kami di kelas bunda sayang mendapat cemilan berat yang rasanya menohok2 hati. Bagaimana tidak, nyaris 50% dari 12 gaya popuker yang menghambat komunikasi kepada anak tanpa sadar masih kami lakukan. Bathin rasanya menjerit, owwhhh aku harus berubah...

Kemarin adalah perjalanan panjang kami menjemput ibu ke kampung. Perjalanan 3 jam pergi saya sharing ilmu dengan suami. Sementara kembar masih anteng di kursi belakang dengan semua atribut kegiatannya berupa buku, mainan dan cemilan tentunya.

Saya: Yank, tau ga, tadi di kelas bunsay kami dapat cemilan berat. Kenapa berat nurut nda?
Suami: Kenapa? (sambil senyum2)
Saya: ternyata kita masoh punya banyak kesalahan dalam olah kata untuk anak2. (mulai menjelaskan 1 per 1 dari isi cemilan tersebut)
Suami: owwhhh yaaa???? (dengan ekspresi meringis dan kaget)

Dari pembahasan itu kami sepakat untuk mencari alternatif lain dan solusi dalam rangka memperbaiki pola asuh dalam hal komunikasi dengan anak..

#hari8
#tantangan10hari
#Komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip
#fitriyani_IIPPekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar