Jumat, 03 Februari 2017

Hari ke-9 di Tantangan 10 Hari Kuliah Bunda Sayang

Hari ini terlihat efek dari sounding yang dilakukan beberapa bulan ini kepada kembar bahwasannya saat nanti ketika ummi melahirkan, kembar sementara diurus oleh mbah. Nanti kembar akan dijemput saat ummi pulang dari rumah sakit. 2 hari ini mereka mulai membiasakan diri untuk bermain bersama mbahnya. Bahkan saat ummi pergi wirid, kembar masih tidur dan ditinggal dengan mbah bertiga dirumah mereka tidak menangis sedikitpun saat tau umminya tidak dirumah. Saat saya sampai dirumah, ada banyak kerinduan di mata mungil mereka. Yaa 3,5 tahun mereka selalu disamping saya tanpa pernah mau ditinggal bahkan sebentar saja. 

Itulah sebuah komunikasi kepada anak, harus jelas apa tujuan dari setiap hal yang akan dilakukan. Alhamdulillah saya merasa sedikit lega nanti saat harus ke rumah sakit, kembar sudah bisa beradaptasi tanpa saya. Walau saya akui hari ini begitu banyak yang kurang karena ga biasanya mereka saya tinggal dalam waktu yg lama.

#hari9
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip
#FitriYani_IIPPekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar