Minggu, 05 Februari 2017

Hari ke-10 di Tantangan 10 Hari Kuliah Bunda Sayang

Alhamdulillah hari ini adalah hari ke 10 saya menulis tantangan kuliah bunda sayang dengan materi komunikasi produktif. Rasanya luar biasa walau ada sedikit halangan tapi insyallah seiring berjalannya waktu semua akan berangsur membaik.

Bagi kembar kami yang berusia 3,5 tahun berebut dan bergelut adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan 1 hari saja. Seperti kejadian siang ini menjelang tidur. Mereka bermain bantal tanpa bisa dilarang sedikitpun yang berujung menangis salah 1 nya karena rambutnya yang tertarik oleh saudaranya. Saat itu saya berusaha bersikap tenang. Abang mengadu ke saya sambil menangis. Nah saya lebih memilih untuk dia mencari solusi dengan mas nya. Mas nya dengan hati terbuka langsung meminta maaf tapi abang tak begitu saja memaafkan bahkan minta dipijat terlebih dahulu. Akhirnya setelah meminta maaf dengan adiknya, mas memijat kepala adiknya.  Nah setelah itu saya menengahi sembari berkata 'nah, mas sayang kan dengan adek'. Ehh tiba2 mas mencium pipi adiknya, adiknya pun langsung tumbang sambil malu2.

Yaa begitulah, saya mencoba untuk mereka bisa mencari solusi dari kejadian yang mereka alami. Karena itu akan memancing mereka untuk berfikir benar dan salah, sementara saya menjadi pengamat disampingnya sembari sesekali mengarahkan..

#hari10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip
#FitriYani_IIPPekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar