Senin, 20 Januari 2020

Kala Aku Menjadi Ulat nan Lapar


Alhamdulillah, akhirnya tahap telur-telur pun terlewati. Kini telur itu pun sudah menjelma menjadi ulat nan lapar. Ulat yang siap melahap banyak makanan selama lebih kurang 8 Minggu.

Memasuki Minggu pertama ini, aku mulai belajar mandiri. Menemukan ilmu2 yang aku butuhkan, supaya bisa menunjang kehidupan ini, ealah gaya bener dah.. hahaha..

Emang benar proses merdeka belajar itu seru. Bagaimana ga seru, kita bisa melihat banyak hidangan ilmu yang teman2 sajikan di group kelas. Mencapai 2500 ilmu, jika di baca satu persatu asli buat mupeng. Tapi kembali ingat kalimat sakti dari Bu guru Septi Peni Wulandani "menarik, tapi tidak tertarik". Dan ajaib, respon otak langsung mencari ilmu yang telah dituliskan sebelumnya.

Minggu pertama ini aku telah belajar managemen waktu, dan ternyata itu banyak banget kalau dilahap dalam waktu satu Minggu. Jadi kemungkinan aku akan belajar ini bertahap dalam beberapa Minggu kedepan.


Selain itu, aku juga belajar tentang Fitrah Based Education. Sedikit banyak udah mulai tergambar ketika ikut workshop langsung dengan pakarnya yakni ust Harry Santosa satu tahun yang lalu. Tapi dalam mengaplikasikan butuh bimbingan lagi, jadi aku putuskan belajar dari buku Fitrah Based Education langsung. Yaaa proses belajar ini ga akan berhenti hingga nanti anak2 mencapai masa Aqil. Semangat.



#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar