Selasa, 14 Januari 2020

Mind Mapping di Jurnal ke Empat

Kala waktu mulai di manage, dan disitulah tantangan bermunculan. Hahaha semangat saja, toh ini adalah salah satu tantangan untuk bisa komitmen dengan apa yang sudah di mulai. Dengan ini akhirnya bisa merasakan waktu-waktu yang sangat berharga walaupun dalam hitungan menit.

Dua weekend pun dijalani dengan habis di jalan dan memang saatnya membahagiakan keluarga nun jauh disana. Jika minggu sebelumnya dari keluarga suami dan minggu ini dari keluarga ku sendiri. Dua berita sedih yang tidak mungkin untuk tidak dihadiri. Bagi ibu hamil dengan 3 anak laki-laki perjalanan 2 hari itu sama dengan 1 minggu. Koper banyaknya luar biasa dan belum amunisi untuk mengamankan perjalanan mereka. Tepar pasti, tapi ada bahagia bisa membersamai mereka yang jauh di sana.Anak-anak, jangan ditanya masa-masa berkumpul dengan sepupu adalah masa yang membahagiakan bagi mereka. Bisa bermain sepuas nya... Untuk sementara sekolah rumah kami pun libur, tapi ngobrol bareng jadi banyak lho...

Oke kembali ke jurnal ke empat, pasca diskusi sudah mulai tergambar apa yang akan dibuat. Terputus beberapa hari karena harus keluar kota. Begitu sampai di rumah di uji lagi dengan jaringan internet yang putus, wassalam... Tapi sabar dan tenang kuncinya, Alhamdulillah di jam-jam terakhir internet kembali aktif dan taraaa ujian belum usai. Ada tetangga yang mau pindahan plus arisan ibu-ibu hingga menjelang maghrib.. Hahaha bener-bener dah tantangan kali ini buat aku ngos-ngosan... Duduk manis di depan si kompi plus ditemani suara mesin cuci dan juga teriakan bocah.. Komplittttt...

Oke kembali ke Mapping. Sebenarnya aku dah kenal lama dengan metode Mind Mapping, sejak 2004 udah dikenalkan oleh guru-guru di SMA (eitsss jadi ketauan deh umur nya..:). Tapi bener asyik banget kalau belajar pake mapping ini. Yakin deh.. dan taraaaaa jadi deh..


Nah project kali ini aku beri nama Pro Hi-5.
Pro untuk Project dan Priority,
Hi adalah High ( tinggi )
5 berarti 5 dan 5 bulan.
artinya 5 Project prioritas dalam 5 bulan ini. (Januari - Mei), Bismillah


Aku sengaja tidak merinci jauh dulu, supaya tergambar satu persatu dan tidak jadi tsunami informasi dalam 5 bulan ini. Jadi fokus di beberapa bagian saja. karena April sudah Hari Prediksi Lahiran. dan otomatis Mapping akan bisa berubah sewaktu-waktu. Fokus hanya dasar dan itu membuat bahagia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar